Selamat Datang Di Blog Tips dan Manfaat Salam Labib Wong Ngapak Manfaat Sujud Untuk Kesehatan - Tips & Manfaat

Manfaat Sujud Untuk Kesehatan

https://trikdanmanfaat/2017/09/manfaat-sujud-untuk-kesehatan.html

Assalamu’alaikum,
Ketemu lagi sahabat manfaat sama TIPS & MANFAAT,pastinya mungkin diantara para sahabat tidak merasa asing dengan artikel ini. Yup hampir semua dari kita pernah mendengar satu fakta kesehatan populer yaitu manfaat gerakan shalat bagi kesehatan, termasuk gerakan sujud dalam shalat.
Sujud adalah posisi dimana kita memang berada dalam kehinaan dihadapan Allah. Yup, kita semua ini sangatlah hina, dan sangatlah pantas jika kita harus bersujud di hadapan Allah yang menciptakan serta menguasai seluruh alam semesta ini. Sujud adalah bentuk menghilangkan kesombongan diri kita terhadap dunia yang kita berada di dalamnya. Apapun posisi dan jabatan pekerjaan kita, kita tetap harus bersujud kepada Allah swt.
Dan… secara kesehatan, sujud juga sangat bermanfaat untuk memberikan keseimbangan pada tubuh kita. Berikut beberapa manfaat sujud untuk kesehatan yang telah kami rangkum dalam beberapa artikel lain :
=> Sujud mengalirkan darah ke otak kita lebih sempurna. Bahkan ada seorang peneliti yang sangat terkagum-kagum dengan islam saat mengetahui ada satu daerah di otak kita yang ‘hanya akan teraliri darah’ itu ketika dalam posisi sujud. Subhanallah. Inilah mengapa, kadang kalau kita merasa sakit kepala, salah satu posisi yang sangat enak (tapi kadang pusing juga) itu ketika kita sedang sujud.

=> Sujud juga membantu kerja sel sel yang berada dalam otak. Darah yang mengalir ke dalam otak, akan membuat oksigen yang terangkut ke dalam otak semakin banyak. Hal ini sangat bagus untuk memaksimalkan kinerja otak untuk digunakan dalam berpikir dan membuat keputusan. Apalagi jika posisi sujud dilakukan secara khusyu, tidak terburu buru, dan berulang kali ( nah kita kan sholat harus seperti itu).

Mungkin 2 hal ini dulu yang ingin kita sampaikan, justru dengan mengetahui dan kembali mengingat hal ini akan membuat kita semakin bersyukur dan semakin mengimani apa yang Allah berikan dan perintahkan kepada kita semua. Yuk semoga dengan mengetahui hal ini, kita semakin khusyu dan penuh tadabbur saat mendirikan sholat lima waktu dan sholat sunnah lainnya. insyaAllah
Manfaat Sujud Untuk Kesehatan Manfaat Sujud Untuk Kesehatan Reviewed by Unknown on September 07, 2017 Rating: 5

No comments: